Rabu, 25 Maret 2009

Bandeng duri lunak Bu Agus berawal sekitar tahun 1980. Pembuat bernama Bu Sri Muhayatun.
Alamat tempat pembuatan
Jl Kuda RT 03 RW 07 Wonosari Mangkang Ngaliyan Semarang 50186
TELP (024) 8665028
HP (081326996499)
Untuk pemesenan bisa langsung hubungi kami
harga
1kg 42.000
0.5kg 22.000
siap diantar (apabila lebih dari 3 kg wilayah kota semarang bagian pusat)
bisa juga untuk resepsi pernikahan, khitanan, syukuran, acara lain
untuk yang ini harga bisa dinegosiasikan

info tentang kota semarang lainnya baca di bawah ini


Bandeng Presto




DSCF1636.jpg
Bandeng Presto adalah ikan bandeng yang dimasak dengan panci bertekanan tinggi biasanya disebut presto. Cara ini dilakukan untuk membuat duri ikan bandeng tersebut menjadi lunak sehingga enak untuk dimakan. Tempat penjualan banding presto ini juga menyediakan yang dipepes, otak-otak, dipanggang ataupun digoreng kremes. Untuk banding presto biasa cara memasaknya cukup digoreng dengan memakai minyak panas. Bandeng dengan kondisi ini dapat disimpan dalam lemari pendingin dalam waktu yang cukup lama. Makanan ini dapat diperoleh di pusat jajan tradisional di sepanjang jalan Pandanaran.

This Category is currently empty

  • Lumpia ( 0 items )

    Lumpia terbuat dari rebung yang dibungkus dengan lembaran tepung, bias disajikan dengan digoreng lebih dahulu atau tanpa digoreng. Lumpia selain berisi rebung dapat diisi dengan daging ayam atau sapi yang dirajang kecil-kecil. Juga bias disajikan dengan saos. Sebagai oleh-oleh, makanan yang hanya dapat bertahan selama I hari ini, dapat dibeli di sepanjang Jalan Pandanaran, Jl.Pemuda di depan Pasar raya Sri Ratu atau sepanjang jalan MT.Haryono.

  • Ganjel Rel ( 0 items )

    Roti berwarna coklat diatasnya dilapisi wijen rasanya manis, Merupakan makanan khas Kota Semarang yang popular dimasa lalu. Dinamakan ganjel ril karena bentuknya yang besar. Dapat di peroleh di toko roti HO Jalan KH.Wahid Hasyim.

  • Tahu Pong ( 0 items )

    Tahu Pong merupakan satu jenis tahu yang bagian luarnya digoreng kering sedang bagian dalamnya berongga. Makanan yang nikmat disantap pada saat panas ini dapat diperoleh di sekitar Jlan Gadjah Mada dan Jalan Depok.

  • Wingko Babat ( 0 items )

    Berasal dari kota Babat, Jawa Timur, makanan yang terbuat dari bahan kelapa dan beras ketan kemudian menjadi makanan khas andalan Semarang. Seiring dengan perkembangan jaman wingko diberi citarasa yang lebih beraneka ragam seperti coklat, durian, nangka dan lain-lain. Mkanan ini dapat dibeli di pusat jajanan tradisional di jalan Pandanaran, Stasiun Tawang, Stasiun Poncol dan pusat penjualan Wingko Babat di Jalan Cendrawasih.

  • Wedang Tahu ( 0 items )

    Wedang tahu adalah sejenis minuman yang beraroma jahe dan berisi sari tahu. Minuman khas yang bisa menghangatkan tubuh ini bisa diperoleh disekitar jalan Jagalan tepatnya di belakang Kelurahan Jagalan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar